Menu
Pilih Motor
Beranda » E-Marketing » Masih pakai cara konvensional? Terapkan Strategi Marketing ini di Era Digital

Masih pakai cara konvensional? Terapkan Strategi Marketing ini di Era Digital

Di era modern ini, banyak sekali strategi marketing dan pemasaran yang baru, dan dapat dengan mudah untuk dipelajari. Sebagai seorang marketer yang banyak bergelut di bidang marketing dan pemasaran, sangatlah penting bagi anda untuk mengetahui pentingnya penerapan dan pengaplikasian strategi marketing yang tepat dan sesuai di era digital. Sepertinya, sudah waktunya untuk menyadari dan memiliki pola pikir yang baru bahwa sudah saatnya untuk mengalihkan strategi marketing konvensional dan tradisional ke arah yang lebih modern berbasis teknologi dan digital.

 

Ubah Strategi Pemasaran dari Konvensional ke Digital

Jika pada dekade yang lalu, masih banyak sekali orang yang bergelut di dunia pemasaran dengan menerapkan cara yang konvensional, seperti mendatangi konsumen secara langsung, melakukan pemasaran lewat media cetak seperti majalah dan koran, menghubungi konsumen lewat telepon rumah, beriklan di televisi dan sebagainya. Berbagai cara pemasaran secara konvensional ini sudah sangat lazim dilakukan dan bahkan sekarang sudah tidak lagi memberikan eksposur dan efek penjualan yang signifikan.

Yang anda butuhkan tentunya adalah dengan merubah cara strategi pemasaran konvensional anda ke cara yang lebih modern dan aplikatif. Jika anda tetap berpegang teguh untuk menolak perubahan, tidak berani keluar dari zona nyaman, maka tingkat kegagalan anda dalam melakukan pemasaran tentunya akan sangat tinggi. Saat ini, menjalankan program marketing berbasis teknologi dan digital sudah sangat disarankan untuk meraih target pasar terutama yang menguasai pasar saat ini adalah kaum milenial.

 

Penerapan Strategi Pemasaran Modern di Era DigitalĀ 

Yang dapat anda lakukan saat ini adalah mengganti beberapa strategi pemasaran konvensional anda, dan beralih ke strategi pemasaran yang modern berbasis teknologi dan digital seperti pembuatan konten online secara berkala dan tertata rapih. Anda bisa menerapkan pembuatan konten ini dalam bentuk ilustrasi cerita, yang dapat dipasaran di berbagai jejaring sosial yang anda miliki. Anda juga dapat mengalihkan budget cetak anda ke iklan online, atau membuat website dan media sosial resmi yang memberikan berbagai informasi menarik terkait dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

Sebagai seorang marketer yang selalu up to date, sangat penting untuk menerapkan berbagai strategi pemasaran baru dan tentunya dibutuhkan kejelian dalam hal ini. Jangan lupa untuk selalu melakukan riset pasar guna mengetahui target pasar dan target konsumen anda yang sebenarnya. Manfaatkanlah berbagai aplikasi media sosial yang dapat menjaring berbagai tipe konsumen. Jangan lupa untuk selalu memiliki ide pemasaran baru yang dapat memberikan angin segar pada program dan strategi pemasaran yang sedang anda jalankan. Pembuatan konten digital yang menarik minat pasar, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan pasar tentunya akan semakin menjadi tantangan baru, namun dengan penerapan strategi pemasaran berbasis teknologi dan digital tentunya akan memberikan hasil yang baik bagi marketer seperti anda.

Dipublish pada 27 Januari 2021 | Dilihat sebanyak 131 kali | Kategori: E-Marketing, Top Artikel
Bagikan

  • Belum ada komentar

    Silahkan tulis komentar Anda

    Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

    Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

    Artikel Menarik Lainnya
    Tentang Marketing-Motor.com
    Marketing-Motor.com merupakan Webportal Marketing Motor di Seluruh Indonesia. Marketing-Motor.com membantu pengunjung website untuk mendapatkan informasi Produk, Spesifikasi, Harga dan Promo terbaru serta kontak Marketing Motor yang sesuai dengan lokasi tempat tinggal pengunjung.
    Marketing-Motor.com bukan merupakan Dealer Sepeda Motor, serta tidak menjual Produk Motor. Marketing-Motor.com hanya menyediakan kontak marketing, bukan merupakan website Jual Beli, tidak ada transaksi apapun yang terjadi di Website.
    Segala komunikasi dan transaksi Dilakukan langsung dengan marketing dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pembeli dan Marketing.